Selasa, 03 Juni 2014

Angsana Beach

1 juni 2014,, hari ini hari jadi kotaku yang ke 64.. yap kotabaru Kalimantan selatan.. orang2 pada asyik ngerayain nya di siring laut dengan acara makan gratis dan hiburan lain nya.. seperti nya sih acara rame banget, sayang nya auda gak ikut ngrayain karena harus trip ke angsana beach bareng teman dan kk nya auda.. berangkat jam 7 pagi,, jemput budi dulu kerumah nya.. untung rumah kita gak terlalu jauh.. setelah menjemput budi,, next kita jemput kk nya auda dan istri nya di stagen..
Kita berangkat ber 4 dari kotabaru menuju angsana..
Jam setengah 12 lewat kita akhir nya sampe angsana.. ternyata 4 jam lebih perjalanan yaa, itu karna kk nya auda gak bisa laju bawa motor, maklum istri nya yg dibonceng lagi hamil 3 bulan,, ditambah di feri kita hampir 1 jam karna feri nya lama nyandar..
Ini kali pertama auda ke angsana beach, untuk trip nya auda Tanya ke om eko dulu sebelum nya… dari kotabaru, kalo udah sampe pom bensin angsana,kurang lebih 100meter dari pom ada gerbang yang bertuliskan selamat dating di angsana beach..kalau gak salah tulisan nya gitu, soal nya auda kurang memperhatikan :D
Masuk dari gerbang, wuih ternyata jalan nya bukan aspal.. krng lebih 2km jalanan nya msih agak enakan,, tanah liat + batu.. tapi setelah itu jalanan nya agak sedikit hancur karena Cuma batu2..
Masuk dari gerbang lumayan jauh menuju pantai..

Setelah sampai di pantai,, waaaah pengunjung nya banyak banget sampe tempat parkiran aja hampir penuh.. hihiii maklum karena weekend..
Setelah parkir motor, kita langsung menuju tempat penyewaan kapal untuk pergi ke spot yang ada terumbu karang nya.. biaya sewa kapal 350rb, maksimal utk 10 org..
Karena lagi weekend dan pengunjung nya buanyak sekali,, kita harus antri untuk menunggu giliran bisa naik kapal.. lumayan lah auda nunggu 1 jam’an..
Setelah waktu nya giliran kita naik kapal,, tidak lupa untuk nyewa alat snorkeling .. penyewaan nya disini juga tersedia, 30rb udah termasuk jaket pelampung nya juga..
Skitar jam 2 kita berangkat menuju kapal,, kebetulan waktu itu gelombang lagi lumayan besar,, jadi sangat sangat berasa banget ombak nya.. sampe2 ada yang mabuk laut di kapal..
Skitar 20-30 menit, kita akhir nya sampe juga di spot terumbu karang nya

kebetulan auda gag bawa case kamera anti air, jadi foto terumbu karang nya copas ya

copas dari http://www.backpackerborneo.com

copas dari tilikbjm.com

Auda pikir sebelum nya kita bakal ke pulau gitu untuk snorkeling nya,, ternyata ditengah laut..
Sekitar 30 menitan kita snorkeling disini,, dan akhir nya kapal balik ke pantai angsana kembali..
Liat jam, ternyata sudah jam 4.. bergegas lah cari kamar mandi dan ganti baju..sebelum balik, kita sempatkan dulu untuk foto2

Skitar jam 5 kita balik menuju kotabaru,, daaaan ternyata ban depan motor nya auda bocor.. hiks hiks
Untung nya ada tambal ban dekat pintu gerbang..
Gak kebayang sampe rumah bakal jam berapa ya..

hihii..sangkin narsis nya,dijalan pun kita pake tongsis

Skitar jam 7 lewat,, kita mampir ke siring pagatan untuk makan malam.. menikmati jagung bakar dan pisang gapit.. hmm lumayan ganjal perut.. kotabaru masih 2 jam setengah lg..
Muka2 orang kecapean

jam setengah 11 malam lewat, akhir nya auda sampe rumah juga.. alhamdulillah selamat sampai tujuan..
tunggu postingan auda selanjut nya ya ^_^