Minggu, 03 Februari 2013

Sosialisasi Penting nya Terumbu Karang di Teluk Tamiang


 Senin, 29 Januari 2013

Senin pagi tepat nya jam 07.30 auda berpamitan dengan orang rumah untuk pergi ke teluk tamiang, auda berjalan bersama teman yang selalu ada saat kubutuhkan, Mia (nama motor auda).. Pergilah auda menjemput sahabat, Nilam fitriani yang kebetulan rumah nya tidak terlalu jauh dari rumah auda..
Berdua kami menuju Teluk Tamiang, yah perjalanan sekitar 5 jam, 2 jam perjalanan mulus, selebih nya Masyaallah sering bikin sport jantung... tapi tak apa lah, kita lewati perjalanan dengan penuh semangat, membawa ambisi untuk kehidupan teluk tamiang yang lebih baik..

foto dibawah ini saat kita di tanjung serdang, dari tanjung serdang ini kita lanjut menuju lontar .. hmm,masih 73 km lg.. hmm,, sanggup gak ya cuma ber 2.. akhwat semua lg..
dr sini perjalanan dimulai dengan jalan yg sudah mulai rusak,, setelah kita melewati hampir setengah jalan, kita dihadapkan dengan kubangan2 lumpur yang membuat sport jantung saat kita laluin.. 2 kali auda turun dari motor karena jalan nya susah untuk dilewatin 2 orang dalam 1 motor,, dan akhir nya karena kita tidak bisa menahan keseimbangan, terjatuh lah kita dikubangan lumpur.. sakit sih,, tapi kita harus tetap melanjutkan perjalanan.. 
hm,kasian Mia ku, body nya juga ikutan lecet, kaca depan nya sampe pecah..tapi tak apalah...

akhir nya Jam 12.20  kita sudah tiba dilontar,, istirahat sebentar dirumah teman nya ka nilam sembari menunggu jemputan pa Syarifuddin..
baru 10 menit istirahat, ternyata beliau sudah tiba,, langsung berangkatlah kami menuju Teluk tamiang,, perjalanan masih 20 menit lg teman..

sesampai nya diteluk tamiang, kita disambut dengan ramah di rumah Bapa Burohim sebagai kepala sekolah MTS DDI Teluk Tamiang...

besok nya saat nya kita beraksi sebagai Duta lingungan hidup ppno dan ka nilam sebagai duta Humas ppno kami akan mensosialisasikan tentang penting nya terumbu karang di MTS DDI Teluk Tamiang..





Selasa, 30 Januari 2012

Hari ini lah saat nya kita sosialisasi penting nya terumbu karang di MTS DDI Teluk Tamiang..
Kami tidak menduga, ternyata antusias anak2 MTS DDI ini sangat Luar biasa..
dihadiri pula bapa kepala desa Teluk Tamiang,, juga bp Sulaiman (mantan kepala desa teluk tamiang), pa Sarifuddin perwakilan dari PT. IBT, dan guru2 MTS DDI..
inilah antusias mereka saat mendengarkan sosialisasi penting nya terumbu karang saat auda membacakan materi



Sore hari nya setelah sosialisasi terumbu karang, aku dengan sahabatku pergilah menuju pantai teluk tamiang...
hmm pemandangan nya bener2 indaaaaah banget...
namun sayang bgt terumbu karang nya sudah mulai hancur,,padahal ini adalah aset yang sangat berharga untuk teluk tamiang...



1 komentar: